Naruto Uzumaki Running

Sabtu, 05 November 2011

Beberapa km dari rumah ku ada sebuah tempat yang dikenal dengan nama Arca. Menurut penutur cerita sejarah tempat ini,katanya pada zaman dahulu ada sebuah grup hiburan seni yang bernama ARCA yang berasal dari Cirebon.
Mulanya sebelum mereka membuat grup mereka bertanya salah satu kerajaan, dan raja tersebut berkata jika kalian akan membuat grup seni, apabila kalian akan pentas/manggung, kalian tidak boleh menginap di perjalanan, dan merekapun berjanji akan menuruti perkataan raja tersebut.
Setelah beberapa tahun mereka menjadi sukses. Suatu saat mereka mendapat undangan untuk pentas di sebuah acara, tetapi mereka tidak berangkat bersama-sama, sehingga mereka saling menunggu diperjalanan, dan akhirnya mereka menginap diperjalanan. Mereka tidak menyadari banwa mereka telah melanggar janji mereka dulu.
Setelah berkumpul, mereka langsung melanjutkan perjalanan. Tidak berapa lama mereka sampai di tempat tujuan, mereka langsung mengadakan hiburan yang sangat meriah. Saat sedang menikmati hiburan tersebut, secara tiba-tiba mereka dan alat-alat keseniannya menjadi berhenti dan berubah menjadi patung. Lama makin lama semua patung tersebut tenggelam dan akhirnya terkubur sampai saat ini.
Pada tahun 2009 ada rencana Arca tersebut akan dijadikan wanawisata dan dimusiumkan, tetapi menurut penutur saat sedang dibongkar patung-patung tersebut sampai ke bawah jalan, sehingga tidak memungkinkan untuk menggalinya.Konon kabarnya apabila arca tersebut akan di gali selalu terjadi hujan dan cuaca yang tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar